Selasa, 27 April 2010

Banyak Senyum Bikin Awet Muda

Liputan6.com, Cambridge: Merasa tidak percaya diri karena Anda merasa terlihat tua? Hal ini dapat diatasi cukup dengan menjaga kebersihan dan kesehatan gigi. Resep awet muda kali ini memang terkesan sangat sederhana. Dibuktikan oleh Erlene Rosowsky, PsyD, asisten profesor klinis bidang psikologi di Harvard Medical School yang menyebutkan, saat Anda merawat tubuh, maka rasa percaya diri akan turut meningkatkan status sehat Anda.

Sementara menurut Lauren Solomon, penulis buku "Image Matter! First Steps on the Journey to Your Best Self", terdapat keterkaitan antara senyum yang "kusam" dengan penuaan. Seiring bertambahnya usia, kandungan email digigi juga mengalami penuaan yang menyebabkan gigi terlihat lebih gelap.

Dengan senyum yang menampilkan gigi putih, otomatis menunjukkan Anda tampak sehat dan terlihat muda. Untuk mendapatkan seyum gigi putih yang menawan, hendaknya hindari segala sesuatu yang dapat mengotori gigi, seperti meminum kopi dan anggur merah, serta menghentikan kebiasaan merokok.

Selain itu, Anda juga dapat meminta bantuan dokter gigi untuk melakukan perawatan secara rutin dan pemutihan gigi. Setelah semua dilakukan, jangan lupa merawat gigi di rumah, mulai dari menyikat gigi dua kali sehari dan melakukan flossing setiap hari. Langkah ini juga dapat mengurangi risiko penyakit periodontal yang dapat menyebabkan gigi tanggal.(Preventionindonesia.

Sumber: http://kesehatan.liputan6.com/berita/201004/274447/Banyak.Senyum.Bikin.Awet.Muda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar