Kamis, 29 April 2010

Tips Pacaran Jarak Jauh

pasangan kekasih yang terpaksa menjalani hubungan jarak jauh karena berbagai alasan. Misalnya karena salah satu pihak melanjutkan sekolah atau mendapatkan pekerjaan di luar kota, bahkan luar negeri. Lantas, adakah cara untuk mempertahankan hubungan?

Jika memang saling cinta, tidak ada yang mustahil. Asalkan, kedua pihak sama-sama serius untuk berkomitmen. Lalu, langkah apa saja yang harus dilakukan?

Jangan terobsesi
Wajar saja jika ingin mengetahui keadaan kekasih yang terpisah jauh dari Anda. Akan tetapi, mengecek akun Facebook miliknya setiap saat atau mem-follow-nya di Twitter untuk memata-matai setiap aktivitasnya, bisa menjadi pekerjaan yang melelahkan lahir dan batin.

Apakah Anda benar-benar ingin tahu dengan siapa dia berteman di sana, seperti apa wajah teman-teman perempuannya, atau apa yang dilakukannya setiap hari?

Dalam kasus ini, pengabaian adalah berkat. Lebih baik, berikan dia kepercayaan. Jika tidak, Anda akan mulai bertanya-tanya dan merasa cemas setiap kali kekasih tidak menelepon. Dan ketika dia akhirnya menelepon, Anda bisa meledak marah dan dia tidak akan siap untuk itu.

Skype
Bangun komunikasi lewat Skype atau video chat. Kedua sarana ini merupakan penemuan hebat, dan jangan ragu untuk memanfaatkannya. Anda perlu saling terhubung dan menjalin kontak mata serta membaca bahasa tubuh masing-masing. Dengan demikian, Anda dan kekasih tidak akan terlalu merasa jauh satu sama lain.

Google calender
Kesibukan yang menumpuk bisa membuat orang melupakan banyak hal, mulai dari janji-janji penting sampai momen spesial seperti hari ulang tahun. Pertimbangkan untuk menggunakan Google calender yang dapat di-share guna mengingatkan secara otomatis berbagai peristiwa penting bersama.

Kejutan
Beri dia kejutan, misalnya dengan mengirimkan kartu ucapan atau makanan favoritnya. Jika memungkinkan, boleh juga sesekali menyisihkan dana untuk membeli tiket bus, kereta, atau pesawat demi mengunjungi kekasih.

Tetapi jangan terlalu berlebihan, terutama jika dia sedang sibuk di sana. Anda mungkin ingin bersikap manis dan suportif, namun jangan menjadikannya sebagai satu-satunya pusat kehidupan Anda.

Kelanjutan hubungan
Jika kekasih pindah karena mendapatkan pekerjaan tetap atau ditugaskan di sana sampai jangka waktu yang tidak dapat dipastikan, Anda tidak akan tahu sampai kapan hubungan jarak jauh ini harus berjalan. Lambat laun, segala upaya untuk mempertahankannya bisa menjadi sangat melelahkan.

Anda perlu tahu arah hubungan tersebut dan sampai kapan harus bertahan. Dengan demikian, Anda akan memiliki harapan. Sebaiknya, usahakan untuk membicarakan masa depan hubungan Anda dengan kekasih. Jika dia tidak memiliki jawaban atau enggan membicarakannya, barangkali itu menjadi hal lain yang patut Anda pertimbangkan.

Sumber: http://www.mediaindonesia.com/mediaperempuan/index.php/read/2010/04/28/3083/12/Tips-Pacaran-Jarak-Jauh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar