Rabu, 28 April 2010

Batik Maos Pameran di India

CILACAP, KOMPAS.com--Kelompok usaha batik tulis "Rajasamas Batik" Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, bakal mewakili Indonesia untuk mengikuti kegiatan pameran kerajinan dan kebudayaan di Daha, India, 11-13 Mei 2010.

"Kami bersama satu usaha batik lainnya ditunjuk Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (Kemenbudpar) untuk mengikuti kegiatan tersebut," kata pemilik kelompok usaha "Rajasamas Batik", Euis Rohaini saat dihubungi dari Cilacap, Selasa.

Euis yang sedang mengikuti kegiatan di Bandung, mengaku belum mengetahui nama dan asal kelompok usaha batik lainnya yang bakal ikut serta dalam kegiatan di India ini.

Selain kerajinan batik, kata dia, Indonesia juga bakal mengirimkan sejumlah industri kerajinan maupun kesenian dalam ajang tersebut.

"Informasi yang kami terima, Kemenbudpar juga akan mengadakan kegiatan promosi pariwisata Indonesia," katanya.

Terkait hal itu, ia mengatakan, kegiatan itu diharapkan dapat semakin meningkatkan citra budaya dan pariwisata Indonesia, khususnya batik yang saat ini telah diakui dunia. "Semoga kami bisa memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia," katanya.

Sementara itu suami Euis, Tonik Sudarmaji yang merupakan Ketua Forum Pengrajin Batik Warna Alam Jawa Tengah, belum dapat dihubungi untuk ditanya lebih rinci mengenai rencana pameran tersebut lantaran masih berada di Kalimantan.
sumber: http://oase.kompas.com/read/2010/04/28/13405251/Batik.Maos.Pameran.di.India-5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar