Minggu, 18 April 2010

Cokelat Hitam Baik untuk Penderita Sirosis Hati

COKELAT hitam ternyata baik bagi penderita sirosis hati. Penyakit yang di antaranya disebabkan infeksi hepatitis dan alkohol itu ditandai pergantian jaringan normal dan fibrous sehingga sel-sel hati kehilangan fungsinya.

Penelitian di Spanyol mengungkapkan rutin mengonsumsi cokelat hi-tam sehabis makan bisa mengurangi risiko pening katan tekanan darah hingga level tertentu yang membahayakan penderita sirosis hati. Peningkatan tekanan darah ini bisa memicu pecahnya pembuluh darah yang berakibat kematian.

Antioksidan bernama flavanol yang terdapat dalam kakao berfungsi memperlunak sel-sel otot pembuluh darah sehingga bisa mengendur dan melebar secara leluasa.

Penelitian diterapkan kepada 21 pasien penderita penyakit hati stadium akhir. Mereka diminta mengonsumsi cokelat hitam dengan kadar kakao 85% sehabis makan. Hasilnya, tekanan darah mereka turun drastis. (Reuters/Mps/X-5)

Sumber: http://www.mediaindonesia.com/mediaperempuan/index.php/read/2010/04/18/3031/14/Cokelat-Hitam-Baik-untuk-Penderita-Sirosis-Hati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar